Jalak Putih Jantan dan Betina

Jalak Putih Jantan dan Betina
Jalak Putih Jantan dan Betina

Jalak Putih Jantan dan Betina sekilas nampak sama, untuk membedakan jenis kelamin jalak putih memang tidak mudah. Tetapi ada beberapa tengara yang bisa membantu Anda dalam melakukan sexing.

Caranya membedakan Burung Jalak Putih Jantan maupun Betina dapat ditentukan iranian (Dari Usia Dini) atau sewaktu masih anakan, namun akan lebih mudah ketika burung telah dewasa atau di usia siapan/mapan.

Jalak Putih Jantan dan Betina
Jalak Putih Jantan dan Betina

Inilah cara membedakannya :

Cara Membedakan jenis kelamin Jalak Putih Jantan dan Betina masih anakan :

  • Membedakan jenis kelamin Jalak Putih Anakan, umur kurang lebih 2-3 bulan kalau di lihat dari fisiknya. Jantan biasa body lebih besar, kepala lebih besar, postur lebih panjang dan tegak. Betina kebalikannya, selain itu.
jalak putih anakan
jalak putih anakan
  • Suara kalau dipegang jantan bunyi “kek” betina “kik”, daerah sekitar mata lebih kuning (itu kalo sering di jemur / kena sinar matahari), Jantan waktu diloloh mulutnya lebih lebar dan kuning.

Cara Membedakan jenis kelamin Jalak Putih Jantan dan Betina Siapan atau Dewasa :

  • umur sekitar 1 – 1,5 tahun sudah bisa dikatakan Siapan atau Dewasa, Sudah ganti bulu iranian (Dari Bulu Anakan) yang awalnya putih ke abu-abuan ke putih susu bersih.
  • Burung Jalak Putih Jantan daerah sekitar dubur berwarna biru ke unguan,  Sedangkan yang betina berwarna putih kemerahan, Hal itu akan mudah terlihat jelas kalo burung udah siap kawin, Kalo belum terlihat umur biasanya burung jalak putih belum terlalu dewasa dan belum cukup umur.
membedakan jenis kemanin burung jalak putih
membedakan jenis kemanin burung jalak putih
  • Burung Jalak Putih Jantan Bisa diidentifikasi dari ukuran tubuh yang relatif lebih besar dan lebih panjang daripada betina. Warna bulu di kepala, dada, dan punggungnya mengkilap dan putih bersih. Jambulnya lebih panjang. Kedua kakinya juga lebih panjang dan kokoh. Suara sangat kencang dan variatif. Gerakannya lebih lincah dan aktif daripada betina.
  • Burung Jalak Putih betina ukuran tubuhnya lebih pendek dan bulat, dengan warna putih yang kusam. Ukuran paruh, kaki, dan jari-jarinya lebih pendek daripada burung jantan, dengan tekstur lebih halus. Kepala juga lebih ramping. Gerakannya tidak selincah seperti burung jantan. Ocehannya kurang variatif, dengan volume lebih kecil.

Demikian ulasan saya tentang Burung Jalak Putih Jantan dan Betina, semoga bisa bermanfaat untuk para pencinta Jalak Putih di manapun berada. HP & WA : 082139202204

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*